FIP Universitas Nurul Huda Siap Juara pada Pemilihan Dutabassumsel

OKU Timur, 05 Juli 2022 Fakultas Ilmu Pendidikan mengutus 12 mahasiswanya untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan duta bahasa sumatera selatan 2022. dua program studi khususnya pendidikan bahasa dan satra indonesia serta pendidikan bahasa inggris mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk ikut dalam seleksi tersebut. 

Tahapan seleksi dimulai dari tanggal 22 Juni 2022 yakni seleksi berkas untuk semua peserta. Peserta yang lulus berkas sebanyak 104 orang. selanjutnya  dilakukan tes UKBI dan UKBA untuk masuk tahap semifinal pada tanggal 28-29 Juni 2022 secara daring melaului zoom. pada tahap semifinal ini mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Nurul Huda Berhasil Meloloskan 3 mahasiswa. kemudian dilanjutkan tes wawancara bagi peserta pada tanggal 2 Juli 2022 secara luring. 

Pada tes wawancara peserta di berikan pertanyaan mengenai kebahasaan, kebudayaan, organisasi, dan unjuk bakat. di tahap ini juga masing masing peserta diberi tantangan/challenge untuk membuat video narasi 1x take dengan tema mempromosikan bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua di Asia Tenggara. peserta yang masuk semifinal berjumlah 40 peserta, namun pada babak ini hanya diambil 20 orang untuk tampil di babak final. 

Begitu ketatnya seleksi sehingga dua mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Nurul Huda yang berhasil lolos semifinal harus terhenti langkahnya pada babak ini. akan tetapi melalui kerja keras dan kegigihannya dalam belajar dan menimba ilmu di Universitas Nurul Huda, Ahmad Fauzisyah dari program jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berhasil Membawa Nama Universitas Nurul Huda untuk bersaing di final.

Sebelum hari penganugerahan atau puncak, siapa yang berhasil menjadi duta bahasa para peserta final akan diberikan pembekalan pada tanggal 5-15 Juli 2022 secara daring dan luring. dan puncaknya dilakukan secara luring pada tanggal 16 Juli 2022. semoga mahasiswa Universitas Nurul Huda dapat menjadi Duta Bahasa Sumatera Selatan di tahun 2022 ini. 

Leave a Reply