Mahasiswa UNUHA sukses bersaing dengan Kampus Elite!!!!!!!!!

OKU Timur, 04 Juni 2022. Universitas Nurul Huda terus berkembang dari hari ke harinya, mulai dari tata pengelolaannya sampai dengan hasil luarannya. khususnya bagi mahasiswanya telah mampu mengepakkan sayap dan berusaha berjuang demi mengharumkan nama universitas di berbagai kegiatan antar mahasiswa. Semua Fakultas yang ada di Universitas Nurul Huda mendukung mahasiswanya untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang mencakup lingkup nasional ataupun daerah, khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan yang baru baru ini mengutus Mahasiswa/i dari program studi pendidikan fisika untuk mengikuti lomba tingkat nasional yakni Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM).

Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) diadakan mulai tanggal 27 Juni s/d 29 Juni di palembang. UIN Raden Fatah Palembang sebagai tuan rumah untuk kegiatan akbar ini. Kegiatan ini bersifat umum dan terbuka terbukti bukan hanya Universitas yang ada di Sumatera Selatan tetapi dari pulau Jawa ikut juga berpartisipasi. UNESA (Universitas Negeri Surabaya) mengirimkan beberapa mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan olimpiade ini, diikuti UNSRI Palembang, Universitas Nurul Huda (UNUHA) serta Tuan rumah sendiri yaitu UIN Raden Fatah palembang. total ada 90 mahasiswa yang berpartisipasi dalam olimpiade ini. 

Universitas Nurul Huda mengirimkan 5 orang mahasiswa dalam olimpiade ini dengan didampingi dosen Diana Novitasari M.Pd, mereka diantaranya Nurul Hidayah pendidikan fisika semester 2, Elsa Pramudita Gimanda Pendidikan fisika semester 2, Renita Nurhalis fitriani pendidikan fisika semester 2, Agung Hidayatullah pendidikan fisika semester 2 dan Intan Puspita Qomariyah. untuk nama terakhir berhasil memperoleh juara 2 pada Olimpiade bidang Kimia, Intan Puspita Qomariyah mampu bersaing dan menjadi terbaik kedua setelah mengalahkan 16 orang pesaingnya dari Universitas Top Sumatera selatan dan Surabaya. hasil ini tidak lepas dari kegiatan intan dalam belajarnya seta peran dosen dosen pendidikan fisika yang telah mensuport dan membantu persiapan untuk kegiatan akbar ini. 

Congratulationss Intan Puspita Qomariyah!!!!!!!!!!!! semoga dari kegiatan ini mampu memotivasi mahasiswa lain untuk berkarya dan berani bersaing di kancah nasional bahkan internasional khususnya Fakultas Ilmu pendidikan.

Leave a Reply